Bumi Dan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama
:: PEJABAT EKSEKUTIF, LEGISLATIF, YUDIKATIF YANG KORUP HARUS DIADILI :: USUT DALANG SUAP PEMILIHAN DG BI :: DUKUNG KPK SELIDIKI ANGGOTA DPR YANG MENDAPAT SUAP PEMILIHAN DG BI :: ::
Photobucket
Visi Kesehatan

Rabu, 28 Oktober 2009

NAPI ILLEGAL LOGING KABUR


Samarinda - Masykur (35), narapidana kasus illegal logging melarikan diri dari Rutan Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Masykur melarikan diri saat ikut memperbaiki paving block halaman parkir rutan tersebut.

"Tidak ada kesengajaan. Kalau petugas saya sengaja, ya naif sekali," kata Kepala Rutan Sempaja Kelas IIA Samarinda, Ismail, kepada wartawan di kantornya Jl KH Wahid Hasyim,Samarinda, Rabu (28/10/2009).

Kaburnya Masykur ini terkesan ditutup-tutupi. Sebab kabar tersebut terungkap setelah napi tersebut kabur. Masykur melarikan diri pada 13 Oktober sekitar pukul 16.00 Wita ketika diminta petugas kembali memasuki selnya.

Menurut Ismail, keterlibatan napi dalam perbaikan paving block halaman parkir rutan hal yang wajar. Napi yang ikut serta telah melalui seleksi ketat.

"Pembinaan itu atau kata lain asimilasi kerja luar setengah dari hukumannya. Sudah melalui proses administrasi. Yang jelas, dia (Masykur) tetap dikawal petugas," ungkap Ismail.

Masykur merupakan napi penghuni Blok Saturnus 1. Dia sedang menjalani hukuman 5 bulan penjara dalam kasus illegal logging. Masa hukuman Masykur tinggal 2 bulan 5 hari penjara.

Petugas sudah melakukan pencarian ke sejumlah tempat untuk menemukan Masykur. Salah satunya mendatangi rumahnya di kawasan Perumnas Bengkuring, Samarinda serta kerabatnya di Kota Bontang dan Kota Sengatta.

"Termasuk kita sudah melaporkan ke kepolisian secara resmi 5 setelah dia kabur Masykur. Kita lakukan itu (lapor polisi) setelah kita berusaha mencarinya terlebih dahulu," pungkas Ismail.
(sumber : detik.com (djo/djo)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

belajar banyak

Anonim mengatakan...

czemu nie:)

Freelance Jobs