Bumi Dan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama
:: PEJABAT EKSEKUTIF, LEGISLATIF, YUDIKATIF YANG KORUP HARUS DIADILI :: USUT DALANG SUAP PEMILIHAN DG BI :: DUKUNG KPK SELIDIKI ANGGOTA DPR YANG MENDAPAT SUAP PEMILIHAN DG BI :: ::
Photobucket
Visi Kesehatan

Selasa, 11 November 2008

Pemprov DKI: Kualitas Udara Jakarta Membaik

Jakarta yang terkenal dengan polusi ternyata mengalami kemajuan dalam hal kualitas udara. Dari awal tahun 2008, sudah 103 hari kualitas udara di ibukota baik.

"Sampai Oktober ini, udara kita baiknya sudah menjadi 103 hari. Yang tahun 2007 ada 73 hari. Jadi ini sudah meningkat. Ini tidak lepas dari teman-teman di wilayah yang membuat car free day," Ketua Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup DKI Jakarta (BPLHD) Budi Rama Natakusumah.

Hal itu dikatakan Budi usai rapat kerja dengan komisi D DPRD Di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebonsirih Raya, Jakarta Pusat, Selasa (11/11/2008).

Dengan begitu, kata Budi, target udara bersih yang dicanangkan Pemprov DKI untuk 2008, yakni selama 100 hari telah tercapai. "Secara rata-rata kita masih baik dibanding kota-kota besar lain di Jawa," imbuhnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi D Muhayar Rustamuddin justru mempertanyakan parameter yang digunakam Pemda DKI dalam mengukur kualitas udara tersebut.

"Saya bilang parameternya apa, kita nggak punya alat ukur kualitas udara. Dalam Perda 2 Tahun 2005 diamanatkan agar pemda mengumumkan kualitas udaranya. Kenyataannya mereka nggak tuh," ujar Muhayar.

"Walapun ada car free day, uji emiisi, itu tidak tersosialisasikan dengan baik kan?" lanjutnya

dikutip dari www.detik.com

Tidak ada komentar:

Freelance Jobs