Bumi Dan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama
:: PEJABAT EKSEKUTIF, LEGISLATIF, YUDIKATIF YANG KORUP HARUS DIADILI :: USUT DALANG SUAP PEMILIHAN DG BI :: DUKUNG KPK SELIDIKI ANGGOTA DPR YANG MENDAPAT SUAP PEMILIHAN DG BI :: ::
Photobucket
Visi Kesehatan

Selasa, 08 Desember 2009

Untuk Mangrove, Dibutuhkan Keseriusan

Penelusuran Kawasan Hutan Lindung Mangrove Angke Kapuk

Jakarta-BKI : Sekiranya ini adalah sebuah pengabdian luhur kepada bumi dan isinya, menyikapi kondisi alam yang sudah semakin tua, dimana alam telah bergolak marah dengan menunjukkan kemurkaannya melalui bencana-bencana yang ada.

Selasa (8/12/2009), BKI melakukan penelusuran di wilayah Kawasan Hutan Lindung Angke Kapuk Jakarta Utara, penelusuran dokumenter kali ini berfokus pada penanaman tanaman mangrove. Mangrove adalah vegetasi yang tumbuh pada tanah lumpur di dataran rendah di daerah batas pasang-surutnya air, tepatnya daerah pantai dan sekitar muara sungai. Tumbuhan tersebut tergenang di saat kondisi air pasang dan bebas dari genangan di saat kondisi air surut.

Beberapa titik yang terlihat pada area hutan lindung angke kapuk sangat tidak terawat, sampah berserakan bak pembuangan akhir. Disinilah semua unsur mengenai kepedulian akan lingkungan harus bisa terwujud, bukan hanya sekedar menanam namun sekaligus memperhatikan kondisi kebersihan akan sampah, terutama sampah plastik.

Dengan terjaganya kelestarian hutan mangrove ini, bisa terlihat bahwa ekosistem baik flora dan fauna bisa saling memanfaatkan, bagaimana jika kita mampu menambah kelestariannya dengan tidak menumpuk sampah kita disana, mungkin orang lain tidak akan tau kapan kita membuang sampah itu. Namun akibat dari sampah itu akan segera bisa terlihat.

Peran pemerintah daerah untuk tetap memperhatikan kelestariannya harus sering digalakkan, ketukan hati kebersamaan akan bisa membangkitkan kita memelihara alam beserta isinya.

Tidak menutup kemungkinan juga, pengembang di area seputar Kawasan Hutan Lindung Angke Kapuk ini bisa dijadikan sponsor utama dalam menarik perhatian. Bukan hanya kita individu yang harus berbuat, bukan hanya sekedar memenuhi rasa tidak enak dengan tidak berbuat, akan tetapi semuanya dilakukan dengan maksimal dan sepenuh hati. (anh)


Tidak ada komentar:

Freelance Jobs