Bumi Dan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama
:: PEJABAT EKSEKUTIF, LEGISLATIF, YUDIKATIF YANG KORUP HARUS DIADILI :: USUT DALANG SUAP PEMILIHAN DG BI :: DUKUNG KPK SELIDIKI ANGGOTA DPR YANG MENDAPAT SUAP PEMILIHAN DG BI :: ::
Photobucket
Visi Kesehatan

Senin, 14 Desember 2009

9 Desember 2009

Aksi Demonstrasi Memperingati Hari Anti Korupsi 9 Desember 2009

Jakarta-BKI-Lautan manusia, itulah yang tergambar didepan istana negara kali ini, sejak pukul 12.00 wib ribuan massa demonstran dari berbagai elemen tumplek blek memadati sepanjang jalan medan merdeka. Kedatangan massa demonstran kali ini adalah bertepatan dengan hari anti korupsi sedunia, yang jatuh setiap tanggal 9 Desember.

Elemen gerakan yang turun ke jalan kali ini terdiri dari GIB (Gerakan Indonesia Bersih), HUMANIKA, FABB, Revolusi Putih, FAM-UI, KAM-UMB. Dimana semua elemen pada intinya adalah meminta kepada presiden SBY untuk menuntaskan segala macam tindakan korupsi, khususnya penuntasan dana talangan BANK CENTURY.

Beberapa tokoh juga hadir dalam aksi massa rabu (9/12/2009), diantaranya Din Syamsudin, Efendi Gazhali, Fajrul Rahman, mereka menyerukan agar bangsa ini bisa benar-benar bebas dari praktik korupsi.

Berbagai atraksi teatrikal dihadirkan dalam aksi massa kali ini, para demonstran menyimbolkan bentuk anti korupsi dengan menghadirkan drama seperti mengikat sesorang dengan tali tambang, dimana para demonstran ini tidak memakai baju, namun melumuri badannya dengan cat.

Beruntung aksi massa yang digelar tidak menimbulkan chaos, para demonstran dengan tertib melakukan aksinya, hanya situasi lalulintas yang agak terhambat dan menimbulkan kemacetan panjang. Aksi ini selesai pada pukul 14.30 wib, kemudian para pengunjuk rasa melanjutkan long march menuju bundaran HI.

Semoga dengan adanya kekuatan massa, mampu merubah paradigma pemerintah untuk kembali serius memberantas tindakan-tindakan korupsi. Dan jangan ada penunggangan oleh pihak-pihak yang berkepentingan dalam aksi kali. (ahmad nh)


1 komentar:

Download Ebook Gratis mengatakan...

thanks bro for this share, kunjungi juga download ebook gratis :)

Freelance Jobs