Bumi Dan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama
:: PEJABAT EKSEKUTIF, LEGISLATIF, YUDIKATIF YANG KORUP HARUS DIADILI :: USUT DALANG SUAP PEMILIHAN DG BI :: DUKUNG KPK SELIDIKI ANGGOTA DPR YANG MENDAPAT SUAP PEMILIHAN DG BI :: ::
Photobucket
Visi Kesehatan

Senin, 15 Juni 2009

Easy Green Living with Valerina


Tulisan ini terinspirasi dari salah satu teman saya yang sudah beberapa tahun ini mencoba easy green living. Suatu hari, dia berbelanja pakaian di salah satu departement store. Seperti biasa, tas belanja dari bahan sponbound sudah dalam genggaman. Tapi kemudian dia kecewa ketika tiba di meja kasir. Karena departement store tersebut merupakan bagian dari mal, jadi setiap pembelian harus dibungkus dengan plastik berlabel nama departement store tersebut dan distaples oleh bon-nya, guna “mensahkan” transaksi. Jika teman saya memaksa menggunakan tas belanjanya, khawatir diduga maling dengan satpam.

Tapi tenang, ini bukan tulisan tentang keluhan seorang customer pada departement store tersebut (bukan karena ada kasus Ibu Prita loh ya–semoga dia diberi kekuatan), melainkan mencoba mencari solusi. Tentu, kita tidak bisa menyalahkan sang kasir akan keputusannya, bagaimana pun kebijakan tersebut juga terdengar masuk akal.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Temanku itu memang bukan pelanggan departement store, dia lebih suka ITc :) Tapi kira-kira solusi apa yang bisa kita usulkan agar penggunaan plastik benar-benar bisa ditekan. Karena, mengutip dari buku Easy Green Living, di Jerman toko-toko tersebut justru memberikan cash ekstra untuk mereka yang tidak membawa tas belanja sendiri.
Apa teman-teman punya ide atau pengalaman serupa? Share donk ke kita…

On BookStore Now!

EASY GREEN LIVING, only for Rp. 49500,- !

sumber : valerinadaniel.blogdetik.com



Tidak ada komentar:

Freelance Jobs